- Advertisement -spot_imgspot_img
HomeUncategorizedHM Ali Yusuf Siregar Resmikan Kantor BKM Dan Perpustakaan Masjid Jami’ Di...

HM Ali Yusuf Siregar Resmikan Kantor BKM Dan Perpustakaan Masjid Jami’ Di Desa Kubah Sentang

- Advertisement -spot_imgspot_img

JENEPONTO TERKINI, Pantai Labu | Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar hadir dan resmikan kantor BKM (Badan Kemakmuran Masjid) dan perpustakaan Masjid Jami’, bertempat di halaman Masjid Jami’ Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (20/1). Peresmian Kantor BKM dan perpustakaan Masjid Jami’ tersebut di tandai dengan pemotongan pita dan pembagian santunan dan pemberian makanan tambahan kepada 16 anak yatim di Desa Kubah Sentang.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, keberadaan masjid bertujuan untuk peningkatan penyelenggaraan ibadah dan aktivitas keagamaan, yang bermanfaat dan mendekatkan kita selaku umat Islam, kepada sang pencipta. Namun dengan berjalannya waktu, peran Masjid menunjukkan hasil yang signifikan, hal ini ditandai dengan mulai tumbuh serta berkembangnya berbagai aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dimulai dari Masjid, seperti dibangunnya kantor Badan Kemakmuran Masjid serta dilengkapinya Masjid dengan sarana dan prasarana perpustakaan. Kesemuanya ini tentunya menunjukkan bahwa masjid telah menjadi pusat aktivitas masyarakat.

See also  Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolres Sinjai Sambangi Pastori dan Ingatkan Himbauan Kapolri

“Sesungguhnya, tolak ukur kemakmuran masjid bukan hanya terletak pada bangunan fisik semata, akan tetapi lebih dari itu, pada maraknya shalat berjama’ah disertai dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial berbasis Masjid,” ujar HM Ali Yusuf Siregar.

Seiring telah selesai dibangunnya kantor badan kemakmuran Masjid dan perpustakaan Masjid Jami yang hari ini dilakukan peresmiannya, sepatutnyalah untuk kita syukuri.

“Dengan adanya kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Perpustakaan Masjid Jami’ ini, akan mempermudah dan mendekatkan pelayanan Masjid Jami’ kepada para jamaah. Dan keberadaan perpustakaan Masjid Jami’, menjadi sarana bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan maupun umat di dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasannya tentang keagamaan,” ucap Wabup

Atas nama Pemkab Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia pembangunan, atas terselesaikannya pembangunan kantor Badan Kemakmuran Masjid dan Perpustakaan Masjid Jami ini. Semoga kehadiran kantor dan perpustakaan ini dapat dimanfaatkan dan mendatangkan kebaikan – kebaikan kepada kita semua.

See also  Terpantau di CCTV, Mantan Istri Pimpinan PT. PJI Diduga Gasak Mobil Operasional THM Paris

Salah satu tokoh masyarakat Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu M.Nasir dalam sambutanya mengatakan Desa Kubah Sentang merupakan Desa yang punya Karomah atau kemuliaan. Hal itu karena beberapa pejabat negara seperti Gubernur dan Bupati sudah pernah datang di Desa Kubah Sentang ini.

“Alhamdulillah di tengah kesibukannya, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bisa hadir bersama masyarakat Kecamatan Pantai Labu khususnya Desa Kubah Sentang. Kehadiran Wakil Bupati sungguh merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Pantai Labu khususnya Desa Kubah Sentang ini,” kata M Nasir.

Sementara itu, Ketua BKM, Ustad Amirul Khair, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Deliserdang khususnya Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar bersama sejumlah pejabat yang hadir.

Dijelaskannya, Masjid Jami’ ini terbilang megah di Kecamatan Pantai Labu yang diresmikan pada 28 November 2013 oleh Bupati Deliserdang Almarhum Drs H Amri Tambunan. Setiap tahunnya Masjid Jamik ini dihunjuk mewakili Kecamatan Pantai Labu dalam penilaian Masjid.

See also  Bupati dan Forkopimda Gowa Hadiri Pertemuan MUI dan Bab Kesucian

“Kami tidak berharap apa-apa tetapi kehadiran Wakil Bupati Deliserdang memberikan kebanggaan pada masyarakat kampung ini. Kegiatan ini merupakan bagian aksi kami dalam menerjemahkan visi Kabupaten Deli Serdang yakni menjadikan Deli Serdang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan dan kami mencoba mewujudkan itu dengan konsep membangun perpustakaan, karena perpustakaan juga sangat sejalan dengan wahyu pertama diterima Nabi Muhammad SAW yakni Iqra’ yang artinya membaca,” kata Ustad Amirul Khair.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang Misran Sihaloho, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Perkim Herry Lubis, Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Deli Serdang Kamaruzzaman dan Camat Pantai Labu beserta Muspika dan Kades Kubah Sentang beserta tokoh masyarakat. (Ezl)

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_imgspot_img
Related News
- Advertisement -spot_imgspot_img